Minggu, 09 Oktober 2016

Konsultasi Ke  Dokter Obgin


Selamat Pagi semuanya, hari ini saya akan berbagi tips tentang seputar program hamil. Bagi pasangan muda yang ingin segera merencanakan punya momongan, ada tips dari dokter obgin yang akan saya resepken buat pasutri baru menikah.
Kunjungan pertama :
Dikunjungan pertama, saya belum haid. setelah dicek USG oleh dokter obgin, katanya rahim saya bagus dan tidak ada tanda-tanda  kista tapi blm menunjukkan tanda kehamilan (1 bulan menikah). Kemudian kami disuruh datang lagi  pada saat Haid hari ke-2. Sekali kunjungan ke dokter obgin harus membayar Rp. 100.000/kunjungan, belum termasuk obat.

Kunjungan kedua :
Dikunjungan kedua, dokter memeriksa rahim saya dan kemudian memberikan resep kepada kami yang isinya : Folavit diminum 1 x Sehari dan Vit.E (Lanturol 400) 1 x Sehari selama satu bulan. Kemudian kami disuruh datang lagi pada saat masa subur (hari ke-14 dari  haid pertama).
Untuk harga folavit 30 buah Rp. 27.000,-
Untuk hara lanturol 30 buah Rp. 140.000,-
Kunjungan Rp. 100.000,-


Kunjungan ketiga :
Dikunjungan ketiga, tepatnya saat masa subur (hari ke-14 dari haid pertama) kami konsultasi ke dokter obgin. Dokter memeriksa rahim saya dengan USG melalui transvaginal atau pemeriksaan melalui vagina untuk mengetahui kondisi sel telur ( ukuran dan jumlah sel telur). Saya juga baru tau klo melalui pemeriksaan Transvaginal kita bisa tahu bentuk sel telur, dan hasilnya terlihat bentuk sel telur di rahim kita, saya sampe takjub...hehehhe...
Untuk pemeriksaan USG Transvaginal Rp. 150.000,-
 






















Dikunjungan ini, kami (saya dan suami) disarankan rutin bercinta 2-3 kali dalam seminggu atau bisa juga bermain tiap 2 kali sehari selama masa subur. Kemungkinan besar kehamilan dimasa subur yaitu 90%.
Dan harapan kamipun semakin semangat untuk bisa memiliki momongan...^__^

Dokter menyarankan jika haid belum datang sampai 2 minggu, segera lakukan tes kehamilan yang bisa di beli di apotik dan segera konsultasi kedokter apapun hasilnya biar bisa diprogramkan lagi untuk planning selanjutnya.

Demikian dulu yang bisa saya post kali ini, jika ada pertanyaan atau saran yang perlu di share segera comment aja ya bunda biar bisa bagi info kekita-kita para ibu muda....hehehhe

Semoga bermanfaat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar